PPKKN UNISNU LAKUKAN PEMBEKALAN HARI KEDUA UNTUK MAHASISWA KKN XII TAHUN 2022

PPKKN UNISNU LAKUKAN PEMBEKALAN HARI KEDUA UNTUK MAHASISWA KKN XII TAHUN 2022


Lembaga Penelitian dan Pengabadian Masyarakat (LPPM) melalui Sentra Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan Pembekalan Kedua Mahasiswa KKN Angkatan XII Tahun 2022 yang bertempat Gedung FTIK Kelas A-B, Rabu, 15 Juni 2022.


Sama seperti pembekalan pertama, Kegiatan Pembekalan Kedua terbagi menajdi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh mahasiswa KKN dari desa Kunir, Tunanhan, Watuaji, dan Klokah. Sesi yang kedua diikuti oleh mahasiswa KKN dari desa Kunduran, Muraharja, Sendangwates, Bulungan.


Sesi pertama sebagai pemateri yaitu, Bapak M. Sholahuddin sebagai pemateri tentang Administrasi KKN XIII  dan Bapak Husni Mubarok tentang Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat. Sesi kedua disampaikan oleh Bapak Novailul Abid mengenai Administrasi KKN dan Pemateri Kedua Bapak Kukuh Dwi Wijanarko menyampaikan tentang Penyusunan Proposal Pengabdian Masyarakat. Mahasiswa KKN begitu antusias mengikuti pembekalan dari awal sampai akhir.


Di kesempatan yang sama, Kukuh Dwi Wijanarko menyampaikan, pembekalan yang telah dipersiapkan bagi mahasiswa ini sangat relevan dan menjadi salah satu modal bagi mahasiswa saat terjun di masyarakat dalam rangka mendukung literasi masyarakat yang ada di desa atau kelurahan. Baik dalam penyusunan proposal Pengabdian Masyarakat dan pelaksanaan programnya.

Pembekalan yang kedua dihadiri oleh mahasiswa KKN yang akan diterjunkan di Kabupaten Blora yang tersebar di 4 Desa yaitu Desa Klokah, Sendangwates, Muraharja, dan Kunduran. 


Khusus yang ada di Kabupten Blora konsen program yang akan dijalankan terkait dengan Program Stunting dan Kemiskinan. Diharapkan materi yang diberikan tentunya dapat disosialisasikan di desa, atau kampung, serta kelurahan, melalui kegiatan KKN ke XIII.  Diakhir kegiatan diadakan sesi tanya jawab terkait pelaksanaan KKN XIII dari mahasiswa peserta KKN yang hadir. 


Dokumentasi kegiatan : 


pembekalan kedua

kedua

kedua


Admin LPPM

Komentar